Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Mengatasi Sesak Nafas pada Ibu Hamil
02-22-2018, 04:01 PM
Post: #1
Cara Mengatasi Sesak Nafas pada Ibu Hamil
Apakah sesak napas dalam kehamilan normal?
Sesak napas sangat umum di kehamilan. Antara 60 persen dan 70 persen dari ibu-to-be yang sudah pernah merasa terengah-engah sebelum merasa sesak napas dalam kehamilan.

Anda mungkin mulai merasa terengah-engah di trimester pertama atau trimester kedua. Kau lebih cenderung merasa terengah-engah jika Anda telah menempatkan banyak berat badan, atau mengharapkan kembar atau lebih.

Anda juga mungkin merasa lebih terengah-engah jika tingkat kebugaran Anda rendah. Tetapi bahkan perempuan yang sebelumnya yang cocok dapat menemukan mereka sedang terengah-engah selama kehamilan.

Baca: Cara Mengatasi Sesak Nafas pada Ibu Hamil

Merasa terengah-engah bisa menjadi sedikit menakutkan pada awalnya. Dokter panggilan sesak napas dyspnea. Hal ini juga dikenal sebagai "air kelaparan" – dengan kata lain, perasaan bahwa Anda lapar untuk udara. Meskipun ini mungkin membuat Anda tidak nyaman di kali, sesak napas dalam kehamilan jenis ini tidak berbahaya.
Mengapa Apakah kehamilan menyebabkan sesak napas?
Tubuh Anda berjalan melalui banyak perubahan seperti ini menyesuaikan dengan membawa bayi Anda.

Hormon kehamilan mendorong tubuh untuk mempertahankan cairan, dan tubuh Anda membuat tambahan darah. Mampu untuk bernapas lebih dalam membantu hati Anda untuk berurusan dengan Anda pasokan darah yang diperluas. Hal ini juga membantu tubuh Anda untuk mengatasi dengan bayi Anda mengembangkan fungsi tubuh (metabolisme).

Anda sedang pernapasan di tingkat yang sama, tetapi mengambil napas lebih mendalam sehingga Anda dapat menghirup oksigen dan napas karbon dioksida lebih efisien. Itulah sebabnya mengapa Anda mungkin terengah-engah bahkan sebelum benjolan Anda mulai menunjukkan.

Beberapa ibu-to-be lebih sadar akan perubahan ini dan merasa lebih terengah-engah daripada yang lain.

Tubuh Anda berubah bentuk, yang bisa menjadi penyebab lain sesak napas. Di awal kehamilan, Anda menjadi lebih luas di sekitar dada Anda karena tulang rusuk Anda bergerak naik dan keluar.

Memiliki tulang rusuk lebih luas memberi Anda kapasitas paru-paru yang lebih besar. Hal ini juga alasan mengapa Anda mungkin berjuang untuk mendapatkan ke puncak pas ketat Anda.

Menjelang akhir trimester ketiga Anda, ukuran bayi tumbuh Anda juga dapat membuat Anda terengah-engah.

Pada tahap ini, rahim Anda (rahim) benar-benar mulai mendorong ke dalam otot yang duduk di bawah Anda tulang rusuk (diafragma), yang kemudian menekan pada paru-paru Anda. Anda akan mungkin merasa sesak napas beberapa pada tahap ini jika Anda belum sebelumnya, terutama jika Anda membawa bayi Anda tinggi.
Bagaimana saya dapat mengurangi sesak napas?
Cobalah untuk menjaga postur tegak. Ini akan membantu Anda untuk mengatasi sakit pinggang juga, jadi it's worth membuat upaya.

Untuk memberikan paru-paru Anda sedikit lebih banyak ruang, Anda bisa mencoba berdiri tegak dan memegang tangan Anda di atas kepala Anda saat mengambil napas dalam-dalam.

Cahaya latihan, seperti berjalan atau berenang mungkin membuat Anda merasa agak puffed keluar ketika Anda melakukan hal itu, tetapi dapat membantu Anda untuk merasa kurang terengah-engah secara keseluruhan. Lembut latihan berarti masih mampu mengadakan percakapan sementara mengerahkan diri sendiri.

Ini aman dan sehat bagi Anda untuk menjadi aktif dalam kehamilan. Bayi Anda akan mendapatkan banyak oksigen sambil berolahraga. Namun, jika Anda mendapatkan benar-benar terengah-engah sebelum latihan, atau setelah hanya sejumlah kecil kegiatan, menyebutkan bidan atau GP.

Kunjungi http://serisehat.com/sesak-nafas-saat-hamil/
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Cara Mengatasi Anak Susah Makan jecojoga 0 66 03-15-2018 01:39 PM
Last Post: jecojoga
  Cara Mengatasi Diabetes alindasuci 0 87 02-06-2018 02:55 PM
Last Post: alindasuci
  Cara Mengatasi Diabetes alindasuci 0 77 02-06-2018 02:49 PM
Last Post: alindasuci
  Cara Mengatasi Bibir Kering alinda 0 65 02-06-2018 12:59 PM
Last Post: alinda

Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)